Sabtu, 29 Oktober 2016

CERPEN TERDUGA

TERDUGA

Aku sudah tau kalau ini takkan terjadi, tetapi dia seperti memberi harapan kalau ini akan terjadi sebagaimana yang telah kami pikirkan dan yang kami inginkan. Ternyata itu semua hanya alusinasi dia dan aku saja. Sebenarnya aku tak begitu mengharapkan kadatangan ku di malam dia akan tampil, tapi dia berkata semua akan baik. Ketika dia akan berangkat sudah ada persoalan tetapi aku mencoba tenang dan baik di hadapnya padahlan aku juga sudah merasa tidak enak.
Benar saja ketika aku selesai mandi aku tak begitu semangat untuk pergi melihatnya karna aku tau ini takkan seperti yang aku harapkan. Benar, aku benar-benar malas untuk bersiap-siap. Namun dia sms diriku untuk datang  memakai gaun dan menggunakan sepatu hak tinggi. Aku pikir dia akan menjemput ku. Ternyata itu hanya sebuah harapan belaka ku saja. Aku tidak tau harus bangaimana, aku hanya mencoba untuk tampil cantik dan anggun untuk bersamanya dimalam itu. Setelah aku selsai berdandan aku pikir dia akan segera datang untuk menjemput ku. Tapi apa yang dia katakan, gak punya kawan untuk datang ? terus bangaimana, yauda jalan ajah kedapan cari becak gitu ?. dia sadar gak, apa yang dia ucapkanu padaku. Apa? dia suruh aku jalan ke simpang untuk mencari becak ? itu lelaki ? yang dia katakana akan menjemputku dan berusaha akan menjemput………
Malam ini, aku seperti pengantin wanita yang telah di tinggal mati oleh pengantin priannya. Wanita yang telah merias dirinya dengan cantik untuk kekasihnya, tapi begitu parah dan sakitnya melihat balasan dari kekasih yang dicintainnya. Begitukah sifat lelaki yang penuh dengan janji-jannji dan kesantaian dalam mengucap janjinyga. Begitu gampang mengucap janji dan begitu pula gampangnya untuk mengikarinya. Malam ini aku akan tidur bersama dengan pakaian dan makeup yang telah ku gunakan untuk merias diriku. Semoga malam ini menjadi malam kedamaian dan malam indah yang pernah aku lewati dengan cantik yang kurasakan dari diriku. Akan ku lewati tidur malam ini dengan mimpi indah dan posisi tidur yang cantik. Hitam kan menemaniku seperti yang telah kuDuga…..



                                                                                                Cht...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar