Sabtu, 05 November 2016

4 NOVEMBER “SIAPA YANG BENAR ?”

4 NOVEMBER “SIAPA YANG BENAR ?”
Unjuk rasa atau demonstrasi ("demo") adalah sebuah gerakan protes yang dilakukan sekumpulan orang di hadapan umum. Unjuk rasa biasanya dilakukan untuk menyatakan pendapat kelompok tersebut atau penentang kebijakan yang dilaksanakan suatu pihak atau dapat pula dilakukan sebagai sebuah upaya penekanan secara politik oleh kepentingan kelompok.

Di indonesia unjuk rasa sering sekali dilakukan oleh oknum-oknum yang mempunyai kepentingan khusus dan biasanya dalam bidang politik. Ditinjau dari kejadian yang telah terjadi semalam mengenai demonstrasi 4 november yang berakhir "Ricuh", kita tidak boleh langsung menyimpulkan itu adalah kepentingan politik. Mari kita lihat faktanya.
      
     1. Kasus surat Al Maidah 51
Dalam video tersebut, Ahok terlihat mengatakan
Bapak Ibu ndak Bisa memilih Saya. dibohongi pake surah Al-Maidah 51 dan macem-macem itu. Itu hak bapak ibu. Ya, jika Bapak Ibu perasaan tidak bisa pilih nih karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, ya enggak apa-apa? Karena inikan panggilan pribadi bapak-ibu. Program ini jalan saja. Jadi, bapak ibu tak usah merasa enggak enak dalam nuraninya enggak bisa memilih Ahok.”
Pernyataan tersebut dianggap sebagai penistaan terhadap ayat yang bertuliskan "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu)" tersebut. Pernyataan tersebut menimbulkan kecaman dari berbagai pihak seperti MUI Felix Siauw, dan Din Syamsudin. Ahok pun mengeluarkan ucapan minta maaf terkait pernyataan tersebut. Sementara itu, Mohamad Guntur Romli, salah satu anggota tim sukses Ahok, mengatakan bahwa pernyataan tersebut telah dipelintir dan menganggap bahwa yang dimaksud "dibohongi" tersebut bukanlah ayatnya melainkan orang-orang yang melakukan politisasi Kitab Suci.

2. Pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta 2017
 Pemilihan umum Gubernur DKIJakarta 2017 akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 untuk menentukan Gubernur dan WakilGubernur DKI Jakarta periode 2017–2022. Ahok merupakan calon gubernur yang di unggulkan dari ketiga kandidat buakan tidak mungkin demo besar-besaran tersebut dilakukan untuk menjatuhkan ahok. Agar sisa kedua kandidat dapat melenggang dengan bebas

3. Tidak Adanya Toleransi Beragama Dari Beberapa Pihak
Toleransi adalah tindakan yang patut dimiliki oleh seluruh umat beragama. Masyarakat non muslim ynang melihat demmonstrasi yang terjadi pada 4 November 2016 menggambarkan bahwa indonesia adalah Negara islam.

Kita tidak tahu siapa yang benar.. kita mempunyai alasan untukk mempertahankan pendapat kita tentang demonstrasi 4 november 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar